Selasa, 23 Oktober 2012

#InfoBola - Lawan Celtic, Lionel Messi Buru Rekor Baru

Usai bertarung sengit menghadapi Deportivo la Coruna di ajang La Liga Spanyol akhir pekan lalu, kini Barcelona akan kembali berhadapan dengan juara Liga Skotlandia, Glasgow Celtic pada laga lanjutan Liga Champions di Camp Nou, Rabu (24/10) dini hari nanti WIB.

Dalam laga nanti, striker Lionel Messi ingin menciptakan rekor baru dengan mencetak gol ke-300-nya sekaligus kado terindah setelah dirinya resmi menjadi seorang ayah setelah kekasihnya melahirkan putra pertamanya.

Jika pemain kelahiran Rosario, Argentina mampu mencetak gol ke-300-nya, maka dirinya akan melewati rekor yang telah dibuat dua legenda sepak bola dunia yakni Pele (Brasil) dan Gerhard Mueller (Jerman).

Hingga kini, jumlah gol pesepakbola berusia 25 tahun ini mencapai 299 gol yang terdiri dari 268 (342 pertandingan klub), 31 gol dari 75 game timnas Argentina. Selain itu, El Messiah juga telah menyumbangkan 6 gol di Piala Dunia U-20 dan 2 gol di Olimpiade Beijing 2008.

Tapi, untuk bisa memecahkan rekor tersebut, Messi mesti bisa melewati hadangan bek-bek Celtic yang akan mengawalnya sangat ketat. Dalam laga nanti, pelatih Tito Vilanova juga dihadapkan dengan masalah keroposnya lini belakang timnya yang ditinggal Pique dan Puyol.

Kehilangan dua bek terbaiknya memaksa Vilanova memainkan Javier Mascherano-Alex Song sebagai duet bek tengah. Namun, duet ini masih belum padu seperti terlihat saat menghadapi Super Depor. Gawang Valdes dibobol hingga empat kali.

Saat ini, Kedua tim menempati posisi dua besar di klasemen sementara grup G. Barcelona mengoleksi enam poin sementara Celtic tertinggal dua angka.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comment

Blog Archive