Rabu, 17 Oktober 2012

Tempat Wisata Di Blora

KABUPATEN Blora yang terletak sekitar 127 km di sebelah timur Semarang, terdapat setidaknya enam tempat wisata yang layak Anda kunjungi. Anda penasaran, ini dia tempatnya. 

 1. Waduk Bentolo Di kawasan ini terdapat Bumi Perkemahan Pancasona yang sangat luas dan area yang digunakan untuk irigasi pertanian di Blora, Jawa Tengah. Waduk Bentolo terletak tidak jauh dari lokasi Goa Terawang.

 2. Pemandian Sayuran Di daerah perbukitan Desa Soko, Kecamatan Jepon terdapat Pemandian Sayuran. Udaranya sejuk dan memiliki pemandangan yang cukup indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standard nasional dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak

 3. Waduk TempuranWaduk Tempuran merupakan tempat wisata alam yang berfungsi sebagai area irigasi dan tempat budidaya ikan karamba. Bahkan juga ada pemancingan di sana. Waduk Tempuran pun menyediakan sarana pembinaan para atlet dayung dengan standard internasional.

4. Agro Wisata Temanjang Agrowisata di Desa Temanjang ini berada di tengah kawasan hutan jati yang sangat indah. Daerah ini dikenal pula dengan Agrowisata Dungamandur yang artinya terdapat kedung yang tidak pernah habis airnya.

 5. Waduk Greneng Satu waduk lainnya adalah Greneng yang berlokasi di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora. Obyek Wisata ini mempunyai fungsi utama sebagai kawasan irigasi pertanian dan pembesaran ikan air tawar.

6. Gunung Manggir Daya tarik objek wisata di perbukitan Manggir, desa Ngumbul Kecamatan Todanan ini adalah pegunungan dan goa. Untuk sampai ke Gunung Manggir, Anda bisa berkendara sekitar 1 km melewati jalan kampung dan jalan setapak.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comment

Blog Archive